Kelahiran Florence Nightingale 12 Mei 1820

Kelahiran Florence Nightingale

Dia di juluki Nyonya Dengan Lampu. Florence Nightingale lahir di Florence, Italia, pada 12 Mei 1820. Kota Florence menjadi inspirasi namanya.

Florence Nightingale


Terlahir dari keluarga yang sangat kaya, mereka tidak menyukai dia memasuki profesi perawat, dan melihatnya sebagai seorang wanita di bawah posisinya.


Florence menentang apa yang secara tradisional diharapkan darinya, dan dia akan menjadi perawat pahlawan perang. Meninggalkan keluarganya, dia pindah ke London untuk bekerja.


Pertama kalinya wanita resmi diizinkan bertugas di ketentaraan.

Di sana, dia menerima surat dari Sekretaris Perang, memintanya untuk membentuk tim untuk menjaga tentara Inggris di Krimea, selama Perang Krimea.


Ini adalah pertama kalinya wanita secara resmi diizinkan untuk bertugas di ketentaraan. Ketika dia pertama kali tiba, dengan 38 staf perawat, para dokter tentara tidak ingin berurusan dengannya.


Tapi dia tidak mau pergi dan segera bekerja membersihkan kondisi buruk di sana. Tidak ada cukup tempat tidur, semuanya kotor, tidak ada restroom yang layak, dan ada tikus di mana- mana.


Dia dengan cepat membuat tentara yang lebih mampu bekerja, membuat mereka membersihkan rumah sakit. Dia akan berjalan- jalan di sekitar rumah sakit pada malam hari, untuk memastikan para prajurit yang malang merasa nyaman.


Begitulah cara dia dikenal sebagai wanita dengan lampu. Ketika dia kembali ke rumah, dia disambut sebagai pahlawan. Bahkan Ratu Victoria menulis surat untuknya, untuk mengucapkan terima kasih atas apa yang telah dia capai.

Dia menigkatkan kualitas, dunia keperawatan 

Florence Nightingale benar- benar mengubah kualitas perawatan dalam perang, dan melanjutkan untuk meningkatkan perawatan kesehatan di seluruh dunia, itu adalah warisan yang luar biasa untuk ditinggalkan.

Pahlawan sejati yang mendedikasikan hidupnya untuk membantu orang lain

keperawatan luka


Sebagai seorang wanita, Nightingale cantik dan menawan yang membuat setiap pria menyukainya. Namun, dia menolak pelamar, Richard Monckton Milnes, Baron Houghton ke-1, karena dia takut pria yang menghibur akan mengganggu proses tersebut. 


Penghasilan yang diberikan oleh ayahnya selama ini memungkinkannya untuk mengejar karir dan tetap hidup dengan nyaman. 


Meskipun Nightingale memiliki beberapa persahabatan penting dengan wanita, termasuk korespondensi dengan seorang biarawati Irlandia bernama Suster Mary Clare Moore, dia kurang menghormati wanita secara umum dan lebih memilih persahabatan dengan pria yang berkuasa

Di Krimea

Berdasarkan pengamatannya di Krimea, Florence Nightingale menulis Notes on Matters Affecting the Health, Efficiency, and Hospital Administration of the British Army, sebuah laporan setebal 830 halaman yang menganalisis pengalamannya dan mengusulkan reformasi untuk rumah sakit militer lain yang beroperasi dalam kondisi buruk. 


Buku itu akan memicu restrukturisasi total departemen administrasi Kantor Perang, termasuk membentuk Komisi Kerajaan untuk Kesehatan Angkatan Darat pada tahun 1857.


Pada tahun 1860, karya-karya terbaiknya diterbitkan, "Catatan tentang Keperawatan," menguraikan prinsip-prinsip keperawatan. Itu masih dicetak hari ini dengan terjemahan dalam banyak bahasa asing.


Secara keseluruhan, dia telah menerbitkan sekitar 200 buku, laporan, dan pamflet. Menggunakan uang yang dia dapatkan dari pemerintah Inggris, dia mendanai pendirian Rumah Sakit St. Thomas, dan di dalamnya, Sekolah Pelatihan Perawat Nightingale.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url