Pelatihan PICU

Pelatihan PICU (Pediatric intensive care unite)


Pelatihan PICU adalah salah satu pelatihan untuk tenaga kesehatan yang bekerja di ruang intensif care.  
Untuk menunjang kinerja staf perawat ICU anak atau sering disebut PICU. maka sangat perlu untuk melatih tenaga kesehatan yang ada di dalamnya baik dokter maupun perawat.


Sumber daya manusia yang terlatih di pelayanan PICU (pediatric intensive care unit) merupakan aset penting dalam peningkatan pelayanan kesehatan.

Perkembangan ilmu dan teknologi saat ini, menjadi dorongan kuat untuk memberi pelayanan kesehatan yang unggul dan paripurna. Oleh karena itu tenaga kesehatan wajib untuk selalu  meningkatkan  pengetahuan dan kompetensi tentang PICU.

Secara umum landasan peningkatan itu tidak hanya dari perkembangan ilmu dan teknologi serta tuntutan masyarakat yang semakin kritis dalam memahami pelayanan kesehatan. Namun juga lebih kepada keinginan untuk turut andil meningkatkan status kesehatan masyarakat.

Salah satunya yang menjadi perhatian khusus adalah layanan kesehatan anak adalah  perawatan intensif pada anak (PICU). Meningkatkan mutu pelayanan dan asuhan keperawatan kritis yang berkualitas merupakan salah satu upaya untuk mencapai target derajat kesehatan yang lebih baik.

PELATIHAN PICU TERUPDATE 2023 klik disini


Selanjutnya diperlukan wadah atau fasilitas  untuk mendapatkan akses pembelajaran yang cukup komprehensif melalui pelatihan keperawatan kritis yang diselenggarakan baik dari organisasi profesi maupun rumah sakit pendidikan. Sebagai bentuk sumbangsih peningkatan pelayanan kesehatan.

Harapan Setelah mengikuti pelatihan PICU. Tenaga terlatih mampu memberikan pelayanan keperawatan intensif anak di Rumah Sakit sesuai kewenangannya. Dan memiliki sertifikasi sebagai tanda kompetensi pemberi pelayanan dan perawatan ruang intensif anak PICU.

Materi yang mungkin menjadi bahan pembelajaran dalam pelatihan PICU :

MATERI PELATIHAN PICU:
Perawatan Intensif Pediatric
Mencegah Infeksi Terkait Perawatan Kesehatan
Ventilasi Mekanik Dasar
Manajemen Jalan Udara
Terapi Oksigen
Fisioterapi dan mobilisasi dalam Perawatan Kritis
Cairan dan Elektrolit
Manajemen syok
Nutrisi pada anak sakit kritis
Gangguan Basa Asam
Pemantauan hemodinamik
Segitiga penilaian anak/ PAT (Pediatric Assessment Triangle)
Obat-obat emergency
Bantuan Hidup Dasar pada Anak

Materi di atas hanya sebagai perkiraan tentunya materi yang akan di sajikan akan di sesuaikan oleh masing-masing penyelenggara kegiatan pelatihan PICU

Metode Pelatihan NICU PICU 2023

1. Ceramah
2. Diskusi
3. Simulasi
4. Penyusunan program

Lalu Berapa harga pelatihan PICU

Pelatihan Picu merupakan pelatihan yang cukup serius dalam pelaksanaannya. Untuk harga pelatihan ini cukup terbilang mahal. Oleh karena itu persiapkan dana yang cukup bila kamu tertarik mengikuti pelatihan ini. Rata-rata harga pelatihan PICU sekitar 15-19 juta rupiah.
Setiap anak merupakan generasi bangsa, tentunya kesehatan mereka akan menjadi pondasi unggulnya suatu bangsa di masa depan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url